Translate:

Destinasi Diving Tersembunyi Vietnam

Kepulauan Con Dao, Vietnam (Foto: traveltovietnamtoday)


TIDAK kalah dengan Indonesia dan Thailand, Vietnam juga memiliki pulau-pulau dengan destinasi wisata diving yang indah. Obyek wisata ini tepatnya adalah Kepulauan Con Dao, yang terletak di Laut Cina Selatan, 50 kilometer dari lepas pantai tenggara Vietnam. Kepulauan ini memiliki 16 pulau -pulau yang semuanya berciri sama: memiliki pantai indah, terumbu karang yang menarik dan sebagian pulaunya masih ditutupi rimbunan hutan.  

Dikutip dari Traveldudes, Minggu, (28/10/2012), pulau terbesar di kepulauan itu adalah Pulau Con Son. Dulunya merupakan pulau tempat penjara yang didirikan oleh pemerintah kolonial Prancis selama menjajah Vietnam. Mereka menamakan pulau ini Pulau Setan, karena tidak ada yang kembali setelah memasuki pulau ini. 

Tidak seperti namanya, pulau ini memiliki pantai indah yang masih sepi dan alami, dengan struktur pulau yang bergunung-gunung dan memiliki hutan lebat, menjadikannya lokasi yang tepat untuk diving sekaligus trekking di hutan dan pegunungannya. 

80% dari Kepulauan Con Dao ini merupakan bagian dari Taman Nasional Con Dao, yang memiliki ekosistem beragam seperti padang rumput laut, hutan bakau dan terumbu karang, dan juga lokasi perlindungan penyu langka. 

Hewan unik lain yang ada di Con Dao ini adalah Dugong atau yang sering disebut ikan duyung, yang sayangnya populasinya sudah semakin berkurang karena adanya perburuan liar. 

Kepulauan Con Dao adalah salah satu tempat di Vietnam yang tidak diperbolehkan memiliki bangunan bertingkat, dan juga tidak banyak bangunan. Bahkan jumlah kunjungan turis ke kepulauan indah ini pun dibatasi, tujuannya untuk menjaga keindahan alami pulau ini dan juga ekosistem langka yang ada di dalamnya.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Destinasi Diving Tersembunyi Vietnam ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, October 29, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Destinasi Diving Tersembunyi Vietnam
 

2 comments:

  1. mantap bngt tuh vietnam , pngen kesana.
    udah aq follow, jngn lupa follback

    ReplyDelete
  2. @rivai like dan follback sukses sob...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...