Translate:

Pulau Ini Dipenuhi Ribuan Kelinci

Pulau Kelinci Okunoshima, Jepang (Foto: gethiroshima)


Sudah biasa bila sebuah pulau dihuni binatang liar. Namun, pulau yang terletak di Jepang ini sangat unik, karena dihuni oleh ribuan kelinci lucu.

Pulau yang dimaksud adalah Pulau Okunoshima, sebuah pulau kecil dekat Hokkaido dan Shikoku, Jepang, Pulau ini dulunya merupakan pangkalan militer rahasia dan tempat industri gas beracun.

Setelah perang usai, pada 1971 sekelompok anak sekolah melepaskan delapan ekor kelinci di pulau ini. Itulah awal bagaimana pulau ini kemudian diambil alih oleh kelinci. Demikian seperti dikutip dari CNNGo, Minggu (14/10/2012).

Kelinci-kelinci tersebut kemudian secara alami berkembang biak. Kini, pulau seluas 700 meter persegi ini telah dihuni lebih dari 3.300 ekor kelinci, dan membuat Pulau Okunoshima dijuluki Usagi Shima atau Pulau Kelinci.

Pulau ini sejak sebelum dihuni kelinci memang sudah menjadi daya tarik wisatawan karena adanya Museum Industri Perang. Namun, sejak pulau ini dipenuhi kelinci dan banyak kafe bertema hewan-hewan lucu, menjadikannya destinasi favorit para pencinta hewan.

Sebuah perusahaan pariwisata Jepang, Rakuten, bahkan membuat sebuah tur "Mari Bermain Bersama Kelinci" di pulau ini, yang dapat dinikmati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Meskipun liar, kelinci-kelinci ini sudah terbiasa dengan manusia dan akan menghampiri pengunjung yang memberinya makanan, terutama di musim dingin. Pengunjung diperbolehkan bermain dan memberi makan kelinci, namun pengunjung anak-anak masih harus mendapat pengawasan. Anjing dan kucing tidak diperbolehkan masuk ke Pulau ini.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pulau Ini Dipenuhi Ribuan Kelinci ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, October 15, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pulau Ini Dipenuhi Ribuan Kelinci
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...