Translate:

Jokowi Manjakan Warga Jakarta dengan WiFi Gratis

ilustrasi WiFi gratis (Foto:GettyImage)


Warga DKI Jakarta sebentar lagi bakal dimanjakan dengan pelayanan wireless fidelity(WiFi) secara gratis di 10 taman kota. Upaya itu berkat kerjasama Pemprov DKI Jakarta bersama PT. Telkom Indonesia. 

"Hampir semua taman harus ada (WiFi), dan rencananya untuk tahun ini akan dipasang 10 taman dulu. Seperti taman Suropati," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Senin (29/10/2012) 

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pemasangan WiFi tersebut merupakan ide dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). "Itu adalah keinginan pak gubernur (Jokowi) agar ada (kerjasama dengan) Telkom yang memasang," katanya. 

Melalui kerjasama ini, lanjut Ahok (sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama), berarti sudah mampu menghemat anggaran hingga Rp20 miliar.

Director Of Enterprise and Wholesale PT Telkom, Muhammad Awaludin mengatakan, pemasangan WiFi gratis ini tidak hanya di tempat terbuka seperti taman, bahkan pemasangan akan dilakukan untuk 100 ribu sekolah di seluruh Indonesia.

Nantinya, Telkom akan memasang semua akses poin, infrastruktur, penarikan kabel, sampai pemasangan diberikan secara cuma-cuma kepada Pemda DKI.

"Kita usulkan Pemda DKI tak perlu lagi ada investasi, risiko teknologi (hardware) enggak perlu jadi beban Pemda. Nanti kami sediakan dengan solusi paket layanan. Kalau mau bayar, ya paket layanannya saja,” ujar Awaludin.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jokowi Manjakan Warga Jakarta dengan WiFi Gratis ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Tuesday, October 30, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan Jokowi Manjakan Warga Jakarta dengan WiFi Gratis
 
Reactions: 

3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...