Translate:

Die Borussen Kudeta Posisi Madrid

Marcel Schmelzer (kiri) dan Kevin Grosskreutz merayakan gol kedua Dortmund. (Foto: Reuters)


Borussia Dortmund berhasil mempecundangi Real Madrid dengan skor 2-1, pada laga lanjutan Grup D Liga Champions. Dua gol kemenangan Die Borussen dicetak Robert Lewandowski dan Marcel Schmelzer, sedangkan Cristiano menjadi pencetak gol bagi Madrid.

Pada laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (25/10/2012) dini hari WIB tersebut, kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang. Namun, setelah terjadinya gol kedua, Dortmund tampil disiplin sehingga berhasil menjaga keunggulan, sekaligus membuat mereka menggeser Madrid di puncak klasemen sementara Grup D.

Babak I
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Dortmund langsung menekan sejak awal. Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena beberapa menit kemudian Madrid berhasil keluar dari tekanan dan mulai membangun serangan ke daerah pertahanan Dortmund.

Pada menit ke-13, gelandang Dortmund, Sebastian Kehl mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya tersebut masih mengenai tiang gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Berikutnya, kedua tim sili berganti melakukan serangan. Pada menit ke-24, gelandang Madrid Angel di Maria berhasil masuk ke dalam kotak penalti Dortmund dan melepaskan tembakan keras. Namun, bola masih melambung di atas gawang sehingga gawang tuan rumah pun masih aman dari gol.

Dua menit berselang, Dortmund mendapat peluang emas. Mario Gotze beraksi di sisi kanan pertahanan Madrid, sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang Casillas. Namun, bola hasil tendangannya berhasil diantisipasi dengan gemilang oleh kapten Timnas Spanyol tersebut.

Para pendukung tuan rumah akhirnya bersorak-sorai pada menit ke-36. Robert Lewandowski, yang mendapat umpan terobosan dari Kehl -setelah Pepe melakukan blunder, berhasil lepas dari kawalan para bek Madrid dan menceploskan bola tanpa mampu dihalau Casillas. Dortmund pun unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-38, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dengan mengelabui Weidenfeller, setelah mendapat umpan dari Mesut Ozil. Dan, gol tersebut menjadi yang terakhir di babak pertama. Dortmund 1-1 Madrid.

Babak II
Memasuki paruh kedua, Dortmund langsung tampil menggebrak. Pada menit ke-50, Gotze melepaskan tembakan keras ke gawang Madrid, namun Casillas dengan brilian mampu menggagalkan peluang tersebut. Dan, satu menit berselang, Casillas kembali berhasil mengamankan gawangnya dengan memblok tendangan bebas Marco Reus.

Madrid pun tak mau kalah. Pada menit ke-57, Karim Benzema mendapat peluang setelah mendapat umpan dari Michael Essien. Namun, mantan penyerang Lyon tersebut masih gagal menceploskan si kulit bundar ke gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller. Kedudukan pun belum berubah.

Signal Iduna Park kembali bergemuruh pada menit ke-64. Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kanan pertahanan Madrid, Casillas berhasil memotong umpan silang. Namun, bola justru mengarah pada Marcel Schmelzer, yang kemudian melepaskan tembakan yang membuat jala gawang Madrid terkoyak untuk kedua kalinya. 2-1 untuk Dortmund.

Tertinggal, anak asuh Jose Mourinho tersengat. Mereka terus memberikan tekanan kepada para pemain Dortmund sambil berusaha menciptakan gol penyama kedudukan. Namun, usaha mereka kerap gagal karena ketatnya pertahanan Die Borussen. Sedangkan tuan rumah mencoba untuk tetap mempertahankan keunggulan.

Enam menit jelang pertandingan berakhir, nyaris terjadi gol bunuh diri di gawang Dortmund, setelah terjadi salah pengertian antara Weidenfeller dan Schmelzer. Namun, setelah kejadian tersebut, mereka tampil disiplin dan menjaga kemenangan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:
BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Schmelzer, Subotic, Hummels, Piszczek, Bender (Gundogan 67’), Kehl, Großkreutz, Reus (Perisic 91’), Gotze (Schieber 87’), Lewandowski

REAL MADRID: Casillas, Ramos, Varane, Pepe, Essien, Khedira (Modric 20’), Alonso, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Benzema (Higuain 73’)

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Die Borussen Kudeta Posisi Madrid ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Saturday, October 27, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Die Borussen Kudeta Posisi Madrid
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...