Translate:

Copy Paste lebih cepat dan akurat !!!


Trik berikut ini adalah bagaimana melakukan penyalinan file lebih cepat dari perintah "Copy" biasa, yaitu menggunakan perintah "Robocopy". Robocopy atau Robust File Copy merupakan perintah untuk membuat salinan dari direktori atau sub-direktori dengan cepat.
                Fitur Robocopy pada Windows 7 sudah mendukung kemampuan multi-thread copy, yaitu kemampuan untuk melakukan banyak proses penyalinan file dalam satu waktu atau membaca banyak file/folder sekaligus dalam satu kali proses penyalinan file. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui bagaimana menerapkan perintah Robocopy:
1. Buka jendela RUN, ketikkan perintah: cmd. Setelah itu tekan tombol Enter.
2. Ketikkan perintah: robocopy untuk menampilkan informasi bagaimana menggunakan fitur robocopy. Setelah Itu tekan tombol Enter pada keyboard anda.
3. Perhatikan cara mengetikkan parameter perintah default dari robocopy. Perintah Standar: robocopy "sumber file" "target/lokasi tujuan" /MIR.
4. Ketikkan perintah robocopy beserta lokasi dari file sumber dan tujuan. Tambahkan perintah /MIR untuk mengaktifkan mode multi-thread.
5. Proses pengopian data akan berlangsung.

video


Jika ada yang kurang jelas dari tutorial kali ini jangan lupa tinggalkan komeng dibawah ini

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Copy Paste lebih cepat dan akurat !!! ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Friday, May 18, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Copy Paste lebih cepat dan akurat !!!
 
Reactions: 

1 comments:

  1. baru tau ternyata ada robocopy juga di dalem windows, yang saya tau selama ini robo copy hanya ada di linux. mantap gan.. nice nambah ilmu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...