Translate:

5 Tempat Dengan Suhu Udara Terendah di Bumi

North Ice, Greenland

(Suhu Terdingin -66,1 °C)

North Ice adalah nama sebuah stasiun penelitian British North Greenland Expedition (1952-1954) yang terletak di pedalaman es Greenland. Dengan ketinggian 2.345 meter di atas permukaan laut. British North Greenland Expedition dipimpin oleh Komandan James Simpson RN. Stasiun ini mencatat suhu terendah Greenland dengan -66,1 ° C, (-87 F) pada tanggal 9 Januari 1954.




Sakha, Rusia

(Suhu Terdingin -68 °C)

Sakha merupakan nama Subyek Federal Rusia. Subyek ini memiliki luas wilayah 3.103.200 km² (lebih dari tujuh kali luas Pulau Sumatra) dan merupakan subyek terbesar di Rusia. Penduduknya berjumlah 949.280 jiwa (2002). Ibu kotanya ialah Yakutsk. Di wilayah ini terdapat kota Verkhoyansk yang bermuara di Sungai Yana, terletak di Lingkaran Arktik. Letaknya 875 km dari kota Yakutsk. Kota ini dikenal adanya sungai, bandara, maupun pelabuhan. Penduduknya berjumlah 1.434 jiwa. Pada musim dingin tiba, suhu udara di kota ini mencapai -50 °C (-59 °F). Kota lainnya adalah Oymyakom. Kota ini terletak di bagian timur negara itu. Bermuara di Sungai Indigirka. Penduduknya berjumlah 521 jiwa. Kota ini merupakan kota terdingin di bumi pada tanggal 26 Januari 1926 dengan suhu -71.2 °C.




Dome A, Antartika

(Suhu Terdingin -82,5 °C)

Dome A atau Dome Argus merupakan dataran tinggi yang terletak 1.200 kilometer di pedalaman Antarctican. Hal ini dianggap salah satu tempat terdingin alami di bumi, dengan suhu diyakini mendekati -90 ° C (-130 ° F). Ini adalah fitur es tertinggi di Antartika, terdiri dari kubah atau Keunggulan elevasi 4.093 meter di atas permukaan laut. Hal ini terletak di Wilayah Antartika Australia, dekat pusat Antartika Timur, dan sekitar tengah-tengah antara kepala Lambert Gletser dan Kutub Selatan




Stasiun Amundsen-Scott South Pole

(Suhu Terdingin -82,8 °C)

Amundsen-Scott South Pole Station adalah stasiun penelitian Amerika ilmiah di dataran tinggi Antartika. Stasiun ini terletak di tempat paling selatan di Bumi, Geografis Kutub Selatan, di ketinggian 2.835 meter (9.301 kaki) di atas permukaan laut. Stasiun Amundsen-Scott dibangun oleh Pemerintah Amerika Serikat pada bulan November 1956 sebagai bagian dari komitmennya untuk tujuan ilmiah dari Tahun Geofisika Internasional (IgY), sebuah upaya internasional yang berlangsung dari Januari 1957 sampai Juni 1958 untuk belajar, antara lain hal, geofisika daerah kutub. Selama “malam” yang berlangsung enam bulan, di Kutub Selatan akan sangat dingin, dengan suhu udara kadang-kadang turun di bawah -73 ° C (-100 ° F). Periode terus menerus dari kegelapan dan suasana kering membuat stasiun ini sebagai tempat yang sangat baik bagi pengamatan astronomi.




Stasiun Vostok, Antartika

(Suhu Terdingin -89,2 °C)

Stasiun Vostok adalah stasiun penelitian Antartika Rusia. Terletak di Kutub selatan yang Dingin, dengan suhu terendahnya mencapai -89,2° C (-128,6° F). Penelitian meliputi pemboran inti es dan magnetometry. Stasiun Vostok berarti “Timur” dalam bahasa Rusia, didirikan pada 16 Desember 1957 oleh Ekspedisi Antartika 2 Soviet dan dioperasikan sepanjang tahun selama lebih dari 37 tahun. Stasiun ini ditutup sementara bulan Februari sampai November 1994.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Tempat Dengan Suhu Udara Terendah di Bumi ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Wednesday, May 30, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Tempat Dengan Suhu Udara Terendah di Bumi
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...