Translate:

Keputusan Mengenai IPA-IPS di Januari 2013

Foto : Mendikbud M Nuh/Okezone

Rencana penghapusan pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) masih mengundang kontroversi dari berbagai kalangan.  
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengungkapkan, untuk rencana penghapusan IPA-IPS, Kemendikbud memberikan beberapa opsi. Pertama, IPA-IPS ditiadakan untuk kelas 1-6 dan diajarkan melalui pelajaran lainnya seperi Matematika, Bahasa Indonesia, dan PPKN.
 
Kedua, lanjutnya, IPA-IPS hanya diajarkan untuk kelas 4, 5, dan 6. Sementara opsi ketiga, yaitu IPA-IPS hanya diajarkan untuk kelas 5 dan 6.
 
“Tidak benar jika  pemerintah langsung memutuskan. Jadi kami memberikan tiga opsi. Silahkan publik memberi pandangan mana yang lebih prefer dengan alasan-alasannya,” tutur Nuh belum lama ini.
 
Dia menambahkan, keputusan penghapusan atau tidaknya IPA-IPS ini akan diambil pada awal 2013. Untuk pengambilan keputusan tersebut, Kemendikbud akan melibatkan beberapa narasumber, seperti Yohannes Surya, Gunawan Muhammad, dan tokoh pendidikan lainnya.
 
“Awal Januari kita akan melakukan rapat lagi dengan beberapa narasumber untuk memutuskan rencana penghapusan IPA-IPS tersebut,” imbuhnya.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Keputusan Mengenai IPA-IPS di Januari 2013 ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, December 31, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Keputusan Mengenai IPA-IPS di Januari 2013
 
Reactions: 

1 comments:

  1. lebih baaik opsi kedua , soalnya kalo dihilangkan dari kelas 1 sampe 6, kayaknya kurang begitu relevan menurut ane :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...