Translate:

Gunakan Metode COD, Transaksi Anda Aman



Penjualan barang secara online memberikan berbagai keunggulan, salah satunya untuk membeli barang yang diinginkan dengan mudah dan cepat. Agar transaksi aman, gunakanlah metode Cash On Demand (COD).

Maksud COD, kedua pihak dari pembeli maupun penjual bertemu di salah satu tempat. Kemudian, pihak pembeli bisa melakukan cek kondisi barang dan mengetahui kualitas barang yang akan dibelinya. 

Setelah itu, barulah transaksi bisa dilangsungkan. Bentuk transaksi tersebut bisa berupa pembayaran uang secara tunai atau bisa juga transfer melalui ATM terdekat. 

Perihal metode tersebut, salah satu penyedia dalam industri penjualan barang secara online, Berniaga.com memberikan tanggapannya. "Kami lebih prefer ke COD, karena ini bisa membantu mengurangi penipuan," ujar Direktur Berniaga.com Jullian Gafar, di sela-sela acara pengenalan Asosiasi E-Commerce Indonesia kepada pers, di Grand Indonesia Jakarta, Kamis, (3/5/2012).

Menurutnya, dengan metode tersebut, paling tidak bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, penipuan, pemalsuan barang dan lain-lain.

Terkait dengan situs belanja online Berniaga.com, dirinya mengatakan bahwa di situs tersebut, semua database pengguna, khususnya penjual, harus melakukan registrasi.

"Setiap iklan di kami, dilihat oleh reviewer. Misalkan IP, kota asalnya, nomor telepon dan sebagainya," tuturnya. Dengan hal tersebut, maka identitas maupun asal usul penjual bisa diketahui melalui database.

Dirinya mengatakan, sejak didirikannya Desember 2009, hingga saat Berniaga.com telah mencatat sebanyak 400 ribu pendaftar. Kebanyakan dari transaksi itu menurutnya adalah kendaraan mobil serta barang-barang second, namun tetap memiliki kualitas yang prima. 

"Kami mempunyai strategi yakni penetrasi pasar. Visi kita adalah menjadi marketplace terbesar di indonesia," pungkasnya.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Gunakan Metode COD, Transaksi Anda Aman ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Friday, May 4, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Gunakan Metode COD, Transaksi Anda Aman
 
Reactions: 

2 comments:

  1. mampir ke blog sobat, sambil cari artikel yg bagus ^_^

    ReplyDelete
  2. @Yousake NKRI thanks sob atas kunjungannya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...