Translate:

Smartphone Motret Tembus Pandang?


Smartphone suatu hari nanti akan bisa menyaingi pandangan tembus pandang ala Superman. Kemampuan melihat  tembus pandang tersebut diperoleh melalui sebuah microchip kecil seukuran ujung jari.

Dilansir dari Live Science, Jumat (14/12/2012), microchip tersebut memancarkan gelombang terahertz (T-ray) yang dapat menembus bahan padat. Bedanya dengan sinar X, T-ray ini tidak menimbulkan efek merusak.

Penerapan microchip itu membuat sebuah pemindai yang mudah digenggam tangan bisa menemukan silet yang tersembunyi dalam plastik, bahkan sampai mengukur kadar lemak ayam. Teknologi seperti itu, biasanya diterapkan melalui mesin berukuran besar yang lebih cocok untuk keamanan bandara.

"Kami membuat sebuah chip silikon yagn bisa beroperasi 300 kali lebih cepat ketimbang microchipyang ada di telefon genggam dan notepad masa kini. Namun biayanya sama rendah," kata insinyur listrik dari California Institute of Technology, Ali Hajimiri.

Microchip yang memiliki kecepatan hyper itu dapat mengeluarkan sinyal terahertz 1.000 kali lebih kuat daripada metode masa lalu, serta menghasilkan sinyal dalam arah pemindaian tertentu.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Smartphone Motret Tembus Pandang? ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Sunday, December 16, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Smartphone Motret Tembus Pandang?
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...