Translate:

Rekor Tak Terkalahkan Juve Dirusak Inter

Selebrasi gol dari para punggawa Inter Milan di kandang Juventus. (Foto: Reuters)


Juventus harus mengakui kehebatan Inter Milan dengan kalah 1-3 dalam laga lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (4/11/2012). Dengan ini Inter sukses merusak rekor tak terkalahkan Juve di laga ke-50 di Serie A.

Gol cepat Vidal pada babak pertama pun menjadi percuma, setelah Diego Milito dan Rodrigo Palacio membalas gol tersebut dan memastikan kemenangan bagi Inter Milan. Tim asuhan Andrea Stramaccioni pun berhasil meraih enam kemenangan secara beruntun di Serie A.

Kemenangan ini, tetap membuat La Beneamata di posisi kedua dengan torehan 27 poin. Poin Inter tersebut hanya selisih satu poin dari Juventus yang saat ini masih menjadi Capolista sementara.

Jalannya Pertandingan:
Bermain dalam laga bertajuk Derby d’Italia ini, Juventus langsung unggul 1-0 saat laga baru berjalan beberapa detik saja. Gol tercepat di ajang Serie A tersebut dicetak oleh Arturo Vidal.

Gol sendiri tercipta usai Vidal memotong umpan silang Kwadwo Asamoah dari sisi kiri. Alhasil, serangan cepat Vidal membuat barisan belakang Inter ketar-ketir karena belum siap menghadapi serangan dan gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic pun bobol.

Namun, gol tersebut sedikit berbau kontroversial, pasalnya dalam tayangan ulang terlihat bahwa Asamoah sudah berdiri offside saat bola diumpan dari sektor tengah. Tapi, wasit melihat itu sebagai gol yang sah bagi tuan rumah.

Usai unggul 1-0 dengan gol cepatnya tersebut, Juve tak berhenti melancarkan serangan ke gawang Inter. Menit ketujuh Andrea Pirlo memberikan umpan ke Marchisio yang kemudian dilepaskan lewat tendangan voli.

Sayang, sepakannya tersebut berhasil ditepis kiper Handanovic dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi I Bianconeri. Tendangan sudut oleh Pirlo tersebut masih bisa diatasi dengan baik oleh Javier Zanetti.

Pada menit ke-12, Inter berhasil menjebol gawang si Nyonya Tua. Sayang, wasit malah menganulir gol dari Rodrigo Palacio tersebut, pasalnya wasit menilai Palacio sudah dalam keadaan offside.
Pada menit ke-33, Stephen Lichtsteiner melakukan pelanggaran cukup kerasa kepada Palacio. Beruntung, wasit tak memberikan kartu kuning kedua baginya dan Juve pun langsung mencari aman dengan menariknya keluar dan digantikan oleh Martin Caceres.

Menit ke-44, Asamoah melakukan tusukan ke pertahanan La Beneamata dan langsung melepaskan sepakannya. Namun, kiper Handanovic masih sanggup menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan penjuru saja.

Pada babak pertama ini, kedua tim memang terlibat dalam jual beli serangan, meski walau masih gagal dikonversi menjadi gol. Babak pertama pun harus diakhiri dengan keunggulan 1-0 bagi Juventus. 

Memasuki babak kedua, I Nerazzurri langsung berinisiatif melakukan serangan demi membalas gol dari Juve yang tercipta di babak pertama. Palacio beberapa kali sempat mengancam lewat sepakannya, namun masih menjauh dari gawang Buffon.

Akhirnya, Inter mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti usai Milito dijatuhkan oleh Marchisio di daerah terlarang. Milito yang mengambil tendangan itu sendiri, sepakannya mampu menjebol gawang Buffon di menit ke-59.

Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 dan membuat laga berjalan cukup seru hingga pertengahan babak kedua. Namun, lagi-lagi Milito menjadi sosok yang antagonis bagi si Nyonya Tua pada menit ke-75.

Milito kembali mencetak gol kedua bagi La Beneamata usai mendapat bola muntahan dari Guarin. Sontekan darinya pun mampu mengecoh kapten Juventus hingga memaksa Juve memungut bola dari gawang sendiri. Skor pun berubah jadi 2-1.

Tim tamu akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-80. Kali ini giliran Palacio yang menjebol gawang Buffon usai mendapatkan umpan dari Nagatomo. Hingga babak kedua berakhir, skor pun tetap 1-3 bagi kemenangan Inter di laga Derby d’Italia ini.

Susunan pemain
Juventus:
 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci; 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 22-Kwadwo Asamoah, 23-Arturo Vidal, 26-Stephan Lichtsteiner (4-Martin Caceres 38, 27-Fabio Quagliarella 78); 9-Mirko Vucinic (17-Nicklas Bendtner 45+1), 12-Sebastian Giovinco

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 23-Andrea Ranocchia, 25-Walter Samuel , 40-Juan; 4-Javier Zanetti, 19-Esteban Cambiasso, 21-Walter Gargano, 55-Yuto Nagatomo; 8-Rodrigo Palacio, 22-Diego Milito (16-Gaby Mudingayi 80), 99-Antonio Cassano (14-Fredy Guarin 69)

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rekor Tak Terkalahkan Juve Dirusak Inter ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, November 5, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Rekor Tak Terkalahkan Juve Dirusak Inter
 
Reactions: 

1 comments:

  1. sudah ane follow gan Alden Cre4tivity no 32, followbak http://r00tblogger.blogspot.com/ Yudo Dio Tomo

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...