Translate:

Robot Curiosity Dibuntuti UFO di Mars?



Pertemuan dengan UFO telah lama diharapkan terjadi sejak awal peluncuran pesawat antariksa di akhir 1950-an. Kini dengan mendaratnya robot penjelajah Curiosity di Mars, diperkirakan orang-orang mulai akan mendapatkan laporan mengenai sejumlah "hal aneh" yang terjadi di Mars.

Dilansir dari Discovery News, Kamis (20/9/2012), Ray Villard memaparkan analisisnya mengenai kemungkinan tersebut, termasuk soal kemungkinan UFO membuntuti Curiosity di Mars.

Menurutnya, beberapa laporan mengatakan keberadaan UFO di situs pendaratan kawah Gale. Hal ini muncul seiring kesuksesan pendaratan robot penjelajah itu di Mars.

Gambar yang dipotret Curiosity dan digunakan sebagai bukti laporan tersebut menunjukkan langit di dekat situs pendaratan kawah Gale. Namun Villard berpendapat, benda yang ditunjuk sebagai UFO itu merupakan kekeliruan piksel.

"Sebenarnya ini hanya kekeliruan piksel, benda lain yang menempel di kamera kendaraan penjelajah atau debu," terang Villard.

"Walau bagaimanapun, detektif amatir memproses data itu secara berlebihan dan memicu timbulnya suara yang terdengar tidak biasa," imbuhnya.

Dia melanjutkan, beberapa tahun lalu pernah memperoleh sebuah video yang telah diedit dari tampilan aslinya di NASA. Video dari teleskop luar angkasa Hubble itu menampilkan titik putih yang datang dan pergi di latar belakang.

Titik-titik tersebut, sederhananya berasal dari noise atau putusnya data dalam transmisi televisi. "Banyak contoh lain yang serupa dalam video UFO di YouTube yang berkisar pada misi pesawat luar angkasa," jelasnya.

Villard berpendapat, gambar-gambar astronomi juga seringkali dianggap sebagai UFO, padahal sebenarnya merupakan gambar planet atau bintang terang. Contohnya Venus yang sangat terang hingga bisa membuat detektor CCD di kamera memperlihatkannya seolah memiliki sayap.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Robot Curiosity Dibuntuti UFO di Mars? ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Friday, September 21, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Robot Curiosity Dibuntuti UFO di Mars?
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...