Translate:

Tips-tips Liburan Murah


Pilihlah rumah, bukan hotel

Harga menginap di hotel sebenarnya yang paling mudah untuk memotong biaya liburan. Cobalah kunjungin situs HomeExchange.com atau HomeLink.org. Dalam situs itu ada banyak orang yang bersedia bertukar tempat tinggal dengan Anda selama berlibur. Cara ini terbilang sangat murah, asalkan Anda tidak khawatir barang-barang di rumah diambil orang itu..


Buat strategi ketika membeli tiket pesawat

Harga tiket pesawat biasanya murah pada Kamis karena penjualan dimulai pada akhir Senin. Jika ingin membeli dua tiket pesawat, belilah tiket itu satu per satu. Biasanya sistem komputer maskapai penerbangan tidak langsung mencari opsi termurah ketika mencari tiket pesawat sesuai dengan jumlah kursi yang dipesan.

Coba kunjungin tujuan wisata baru

Ini mungkin terdengar sederhana, tapi sedikit orang mau berepot-repot mencari tujuan wisata alternatif meski tahu lebih murah. Jadi, daripada ke Venice, Italia, mungkin Anda bisa coba Danau Ohrid di Makedonia. Tempat seperti ini harganya masih murah ketimbang tujuan wisata yang lebih populer.

Akumulasikan segala sesuatu yang bisa dihemat

Periksa asuransi dan kartu kredit Anda yang sering memberi promosi untuk berlibur. Ada bank yang menawarkan asuransi perjalanan gratis. Pastikan penggunaan roaming telepon genggam Anda di negara-negara tertentu. Gunakanlah kartu SIM lokal karena biayanya jauh lebih irit.


Bandingkan harga

Ada banyak situs yang bisa membantu perjalanan Anda. FareCompare membantu membandingkan harga penerbangan di situs berbeda sekaligus. Aplikasi mobile seperti Kayak bisa membandingkan hotel, penyewaan mobil, dan harga penerbangan dari lokasi mana pun secara gratis.


Gunakan situs pemesanan dengan program loyalitas
Hotels.com baru-baru ini memperkenalkan promosi menginap 10 malam dapat satu malam gratis. HotelPlanner.com memberi kamar hotel seharga US$ 500 untuk follower setianya di Facebook dan Twitter serta penggemar aplikasi mobile-nya.

Pemesanan situs seperti Agoda.com dan Booking.com memberi poin loyalitas kepada pelanggannya. Semua situs itu memberikan jaminan harga, sehingga kalau ada harga yang lebih murah, Anda bisa meminta pengembalian uang.

Jangan malas, cobalah bersikap setia
Tidak masalah apakah itu hotel, maskapai penerbangan, atau penyewaan mobil. Bergabunglah dengan program loyalitas mereka. Jangan karena malas mengisi aplikasi, Anda tidak bisa mendapatkan diskon. 

Bergaullah dengan penduduk lokal, jangan pakai agen wisata yang mahal
Dengan bergaul dengan penduduk lokal, Anda dapat terhindar dari perangkap paket wisata yang mahal. Anda bisa membuka situs Localguiding.com untuk mendapat tour guide independen yang jauh lebih murah. Mereka juga sering memberi paket wisata gratis. Sebagai balasannya, Anda bisa memberikan tip supaya insiatif seperti ini bisa diteruskan oleh orang lain.


Carilah kupon diskon
Anda bisa mengunjungi situs PromotionalCodes.com untuk mendapat diskon seperti penyewaan mobil, tiket pesawat, akomodasi, dan tempat wisata.

Berbagi tumpangan
Berbagi tumpangan mobil bisa membuat biaya perjalanan lebih irit. Sisi lainnya, cara ini sangat ramah lingkungan. Situs roadsharing.com bisa membantu Anda mencari tumpangan.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips-tips Liburan Murah ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Friday, June 15, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Tips-tips Liburan Murah
 

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...