Translate:

Setiap Hari, Google Blokir 9500 Website Berbahaya

CALIFORNIA - Google menemukan sejumlah website berbahaya setiap hari. Sebanyak 9500 situs berbahaya (malicious) telah ditemukan dan perusahan mesin pencari asal California itu telah memberi peringatan untuk melindungi penggunanya.

Dilansir Cdrinfo, Rabu (20/6/2012), sebagai bagian dari inisiatif Safe Browsing, Google telah menampilkan peringatan kepada pengguna. Safe Browsing diluncurkan lima tahun lalu, didesain untuk menjaga pengguna dari konten online yang berbahaya.

Tujuan raksasa mesin pencari itu adalah untuk melindungi hasil pencarian Google terhadap malware(perangkat lunak yang dapat mengambil kendali komputer Anda). Selain itu, melindungi dari adanyaphishing (website palsu yang menarik pengguna untuk menyerahkan informas pribadi mereka).

Google mengatakan, dengan fitur Safe Browsing tersebut, mampu melindungi 600 juta pengguna melalui built-in perlindungan untuk aplikasi peramban Chrome, Firefox dan Safari. Perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page itu mengklaim telah menunjukkan peringatan keamanan setiap hari bagi para pengguna Internet.

Ketika malware atau phishing terdeteksi, Google memicu peringatan dengan layar merah yang menghambat pengguna untuk melakukan click ke situs web. Tidak hanya itu, sekira 12 - 14 jutaqueries (pertanyaan) Google Search per hari, memperingatkan pengguna tentang ancaman malwaresaat ini.

Google juga menyediakan peringatan malware untuk 300 ribu unduhan per hari, melalui layanan proteksi unduhan dari Chrome. Perusahaan juga mengirimkan ribuan notifikasi setiap hari untukwebmasters. Ketika webmasters mendaftar ke Webmaster Tools, Google menawarkan pilihan untuk memberikan peringatan, jika terdapat ancaman yang ditemukan di situs mereka.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Setiap Hari, Google Blokir 9500 Website Berbahaya ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Thursday, June 21, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Setiap Hari, Google Blokir 9500 Website Berbahaya
 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...