Translate:

Sepuluh Striker Rival Yang Digaet Sir Alex Ferguson



Inilah sepuluh striker top Liga Primer Inggris yang digaet Sir Alex Ferguson dalam 20 tahun terakhir.Selama berkarier sebagai manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson rupanya gemar melucuti artileri rival lokal dengan memboyong mesin gol mereka. Tercatat sejak era Liga Primer Inggris bergulir, ada sepuluh nama striker yang didatangkan Ferguson dari klub saingan guna mempertajam lini depan United. Sejumlah nama masuk catatan, selain transfer Robin van Persie dari Arsenal yang baru saja dituntaskan, Jumat (17/8) sore ini.


Daftar tersebut tentu saja tidak mencakup nama-nama seperti Ole Gunnar Solskjaer, Ruud van Nistelrooy, Diego Forlan, Henrik Larsson, atau Javier Hernandez yang didatangkan dari klub mancanegara. Bahkan daftar nama ini bisa bertambah panjang kalau saja Alan Shearer menerima pinangan Ferguson. Tidak hanya sekali, tapi Shearer dua kali menampik kesempatan mendarat di Old Trafford, yaitu pada 1992 dan 1996.

Tampil gemilang musim 1991/92 bersama Southampton dan mencetak gol dalam debut untuk timnas Inggris, Shearer ramai diberitakan bakal pindah ke United. Pada akhirnya, Blackburn Rovers yang memperoleh tanda tangan sang striker dengan £3,6 juta.

Kepada FourFourTwo, Shearer mengungkapkan alasan penolakan karena United meminta waktu tiga sampai empat pekan untuk mengumpulkan dana transfer. Itu terlalu lama.

"Saya sudah bicara dengan Blackburn dan bilang Kenny Dalglish, Ray Harford, dan Jack Walker saya akan memberi jawaban dalam tiga empat hari dan jawaban saya ketika itu adalah ya," ujar Shearer.

Empat tahun berselang, setelah Euro, kesempatan kedua datang. Setelah mengemas 112 gol dalam 138 pertandingan, Shearer merasa butuh tantangan baru. United dan Newcastle United mencium kesempatan ini. Tawaran dua klub top ini sama-sama diterima Blackburn. United terdepan, tetapi saat-saat terakhir Kevin Keegan berhasil membujuk Shearer untuk memilih St James' Park. Pada 30 Juli 1996, Newcastle mengumumkan transfer Shearer dengan rekor sebesar £15 juta. Di klub kota kelahirannya itu, Shearer menorehkan rekor 148 gol dalam 303 penampilan.

Shearer barangkali satu-satunya kasus perkecualian keberhasilan Ferguson menggoda striker top Liga Primer untuk direkrut ke United. Pada sepuluh situasi berikut ini, Ferguson berhasil, meski dampaknya tidak selalu berujung positif.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sepuluh Striker Rival Yang Digaet Sir Alex Ferguson ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, August 20, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sepuluh Striker Rival Yang Digaet Sir Alex Ferguson
 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...