Translate:

10 Film Pernikahan Terbaik Sepanjang Masa


1. The Philadelphia Story (1940)

Film ‘The Philadelphia Story’ adalah salah satu film komedi romantis klasik yang sangat terkenal hingga saat ini dan pernah menyabet dua Piala Oscar. Film yang disutradarai George Cukor dan ditulis oleh Philip Barry tersebut diperankan aktor dan aktris ternama Hollywood, seperti Cary Grant dan Katharine Hepburn. Film ini menceritakan tentang seorang sosialita bernama Tracy Lord (Katharine Hepburn) yang akan menikah kembali. Namun, mantan suami Tracy, C.K. Dexter Haven (Cary Grant) tiba-tiba muncul tepat sebelum upacara pernikahan dan membuat seluruh rencana Tracy berantakan. Film ini dinilai memperlihatkan lebih dekat tentang kehidupan masyarakat kelas atas.


2. The Princess Bride (1987)

Film ‘The Princess Bride’ adalah film animasi dongeng dengan casting yang bagus, detail yang pandai, serta dibuat dengan energi dan hati yang luar biasa. Film ini juga dinilai sebagai salah satu film terbaik yang pernah disutradarai Rob Reiner.
Film ini dimulai saat sang kakek (Peter Falk) menceritakan sebuah dongeng sebelum tidur kepada cucunya (Fred Savage). Dongeng tersebut berkisah tentang seorang putri, perkelahian pedang, bajak laut, dan cinta sejati.
Singkat cerita, seorang wanita cantik, Buttercup (Robin Wright) akan menikahi Pangeran Humperdinck (Chris Sarandon). Namun, cinta sejati Buttercup hanya dipersembahkan kepada Westley (Cary Elwes), pria yang dikira telah meninggal.


3. Muriel’s Wedding (1994)

Film ‘Muriel’s Wedding’ dibintangi dua artis yang sama-sama baru mendapatkan peran besar di layar lebar, yakni Toni Collette dan Rachel Griffths.

Meski demikian, keduanya memperlihatkan chemistry yang bagus dalam film yang bercerita tentang persahabatan wanita dan pemujaan terhadap grup musik ABBA tersebut. Film ini menampilkan karakter utama bernama Muriel Heslop (Toni Collete).

Heslop adalah wanita bertubuh tinggi dan memiliki kepribadian yang aneh. Heslop yang selama ini tidak pernah merasakan kisah romantis bertekad keluar dari kesengsaraannya dan bermimpi bisa berjalan di altar suatu saat.

Namun, ada satu masalah. Heslop tidak pernah berkencan selama hidupnya. Singkat cerita, Heslop bertemu dengan sosok Rhonda yang berhasil mengeluarkannya dari kehidupan yang menyedihkan. Mereka pun akhirnya menjadi sahabat baik. Film yang disutradarai oleh P.J Hogan ini dinilai manis, lucu, menyayat hati, dan sangat jujur.


4. Corpse Bride (2005)

Film ‘Corpse Bride’ menggabungkan stop-motion animasi yang dikerjakan secara seksama dengan teknologi digital. Gabungan keduanya membuat setiap inci dari film arahan sutradara Tim Burton ini terlihat indah, aneh, tajam, dan dengan cerdas merefleksikan gaya humor sang sutradara yang gelap dan berbeda.

Film ini juga diisi oleh suara aktris dan aktor ternama, seperti Johnny Depp dan Helena Bonham Carter. Film ‘Corpse Bride’ bercerita tentang pemuda pemalu yang harus memilih di antara dua wanita.

Wanita pertama adalah yang dijodohkan sang orangtua. Sementara itu, wanita yang kedua adalah sesosok (mayat hidup) dari Land of the Dead yang tidak sengaja menjadi istrinya. Film ‘Corpse Bride’ didukung musik karya komposer Danny Elfman yang semakin menghidupkan film tersebut.


5. Wedding Crashers (2005)

Film ‘Wedding Crashers’ adalah film yang menggambarkan pernikahan dari perspektif pria. Film ini bercerita tentang dua pria datang merusak sebuah pesta pernikahan dan ikut menikmati makanan serta minuman gratis.

Sangat sulit untuk menolak chemistry antara dua pemeran utama film ini, yakni Vince Vaughn dan Owen Wilson. Keduanya membawa energi subversif (merusak) ke dalam film yang justru membuat film lebih terlihat improvisasi. Penampilan Vaughn dan Wilson juga didukung akting apik pemeran lainnya, seperti Rachel McAdams, Bradley Cooper, Christopher Walken, dan Isla Fisher.


6. Fireproof (2008)

Di tempat kerja, di dalam bangunan yang terbakar, Capt. Caleb Holt (diperankan Kirk Cameron) oleh pepatah pemadam kebakaran : Jangan pernah tinggalkan rekan Anda di belakang. Di rumah, dalam pernikahan yang bagai bara api yang mendingin, ia hidup dengan peraturannya sendiri.

Setelah tujuh tahun pernikahan, Caleb dan Catherine Holt telah terpisah begitu jauh hingga Catherine berharap ia tidak pernah menikah. Di antara mereka tak terjadi saling pengertian - sebagai pemadam kebakaran dan sebagai direktur public relation sebuah rumah sakit. Argumentasi yang kerap terjadi seputar pekerjaan, keuangan, pekerjaan rumah tangga, dan hal - hal luar seakan mempersiapkan mereka untuk percikan yang lebih besar.

Selagi mereka mempersiapkan untuk memasuki proses perceraian, ayah Caleb menantang anaknya untuk berkomitmen mengikuti eksperimen 40 hari yang ia sebut "The Love Dare." Bertanya apakah ini membawa akan hasil yang tepat dengan usahanya, Caleb setuju, tetapi lebih untuk kepentingan ayahnya dibandingkan pernikahannya. Ketika semakin lama Caleb menemukan buku tantangan sehari - hari ayahnya ini lebih kepada keyakinan baru yang kedua orang tuanya temukan, minat awalnya yang hanya sedikit menjadi menipis.

Mencoba untuk bertahan dalam kesetiaan janjinya, Caleb menjadi frustasi kembali. Ia akhirnya bertanya kepada ayahnya, "Bagaimana aku bisa mencinta seseorang yang terus saja menolak aku ?" Ketika ayahnya menjelaskan bahwa ini adalah cinta yang Tuhan tunjukkan kepada kita, Caleb membuat komitmen perubahan yang mengubahkan hidupnya untuk mencintai Tuhan. Dan dengan pertolongan Tuhan, ia mulai mengerti apakah artinya untuk mencintai dengan sejati kepada istrinya. Tapi apakah sudah terlambat baginya untuk menyelamatkan pernikahannya ? Tugasnya adalah untuk menyelamatkan orang lain. Sekarang, Caleb Holt sudah siap untuk melakukan tugas terberat baginya... menyelamatkan hati istrinya.


7. Four Weddings and a Funeral (1994)

Alkisah Charles (Hugh Grant), seorang pria Inggris tampan yang selalu menjadi tamu perkimpoian orang lain namun tidak pernah menjadi pengantin. Bersama teman-temannya, Charles berusaha mencari cinta dalam sederet acara perkimpoian namun tidak berhasil. Tetapi ketika bertemu Carrie (Andie McDowell), seorang gadis cantik asal Amerika dalam sebuah pesta perkimpoian, ia langsung jatuh cinta.

Sayangnya walau diantara mereka tampak ada bibit-bibit cinta, namun mereka tidak melanjutkan ke tingkat lebih serius. Tidak heran jika kemudian Carrie kembali ke Amerika dan mereka pun putus kontak. Tetapi karena Carrie punya banyak teman di Inggris dan pun kembali ke sana untuk menghadiri sebuah pesta perkimpoian temannya. Di sana, seperti biasa Charles pun hadir bersama teman-temannya.

Tetapi ketika bertemu lagi dengan Carrie, Charles malah terpukul hatinya karena Carrie datang tidak sendiri karena bersama seorang pria kaya yang menjadi tunangannya, Hamish (Corin Redgrave). Belum lagi, Charles pun menghadapi seorang wanita mantan kekasihnya, Fiona (Kristin Scott Thomas) yang tampaknya ingin menyambung hubungan mereka seperti dulu. Repotnya, walau bersama Hamish, Carrie seperti memberikan sinyal bahwa ia masih ada hati pada Charles.


8. My Best Friend’s Wedding (1997)

Film ini menjadi sebuah hiburan ringan yang cukup menyenangkan untuk ditonton. Dari segi cerita, My Best Friend’s Wedding menawarkan cerita yang boleh dibilang cukup standar dan kurang istimewa, khas film drama romantis ala Hollywood yang rumusnya -boleh dibilang- sudah kita hafal. Akting pemain tidak ada yang istimewa, semua menghadirkan permainan akting yang biasa-biasa saja, catatan untuk Cameron Diaz yang di sini tampil sangat cantik dan manis, berkebalikan dengan Julia Roberts yang nampak sangat berantakan dengan rambut ikalnya yang mengembang secara konstan dari awal hingga akhir. Karena ini film drama romantis, salah satu kekuatannya ada di chemistry, boleh dibilang Roberts dan Mulroney gagal menciptakan percikan intens antara dua sahabat yang saling jatuh cinta dengan baik, apa yang ditampilkan cenderung datar dan kurang ‘greget’. Yang lebih bisa mencuri perhatian justru kedekatan antara Roberts dengan Everett yang berperan sebagai George, seorang gay yang menjadi sahabatnya.


9. My Big Fat Greek Wedding (2002)

Wanita baik - baik berdarah Greek tentunya sudah pasti melakukan 3 hal penting dalam hidupnya : Menikahi pria Greek, melahirkan bayi Greek dan memasak seumur hidup hingga akhir hayat"

Seluruh keluarga dari Portokalos mengkhawatirkan tentang Toula ( Nia Vardalos . Umur 30 tahun belum menikah, bekerja di Dancing Zorba's, restaurant Greek yang dimiliki oleh kedua orang tuanya, Gus (Michael Constantine) dan Maria (Lainie Kazan).

Sampai akhirnya Toula mencoba keberuntungannya untuk bekerja pada saudaranya yang memiliki travel agensi. Dan betul saja, ia jatuh cinta pada seorang pria bernama Ian Miller (JOHN CORBETT), seorang guru SMU yang jangkung , tampan dan ...bukan Greek! Oops!

Tentu saja keluarga Toula panik atas hal ini , terutama ayah kandungnya yang begitu antipati pada Ian. Toula sendiri kurang jelas apa yang membuat sang ayah antipati, apakah karena bukan seorang pria Greek atau seorang Vegetarian?

Sampai akhirnya Ian melamar Toula untuk menjadi istrinya. Bagaimana mereka berdua mengatasi hal ini ? Perbedaan budaya tentunya tak semudah begitu saja penyelesaiannya. Film ini sangat cocok buat anda sebagai referensi , bahwa cinta dapat menyelesaikan setiap perbedaan yang ada.


10. The Wedding Singer (1994)

Robbie (Adam Sandler) adalah seorang bintang rock yang belum terlalu terkenal. Namun setelah dia patah hati karena putus cinta dengan pacarnya Linda (Angela Featherstone) tepat dihari pernikahannya, dia kemudian jadi seorang penyanyi lokal diacara-acara pernikahan.

Dan Julia (Drew Barrymore), bekerja sebagai pramusaji diacara-acara wedding yang Robbie selalu hadiri untuk bernyanyi. Julia akhirnya mendapat teman kencan, Glenn (Matthew Glave), yang ternyata seorang playboy.

Kenyataan ini membuat Robbie tidak suka dan cemburu. Pada kenyataannya Julia pun mulai suka dengan Robbie, akan tetapi karena banyak kesalah pahaman dalam hubungan mereka yang membuat Julia akhirnya memutuskan menikah dengan Glenn di Las Vegas.

Karena Robbie sangat ingin memenangkan cintanya, Dia mengejar Julia, dan ternyata mereka berada didalam pesawat yang sama. Dengan bantuan awak pesawat dan Billy Idol, Robbie akhirnya dapat memenangkan Julia dan langsung menikah dan hidup bahagia.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 10 Film Pernikahan Terbaik Sepanjang Masa ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Tuesday, July 17, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 10 Film Pernikahan Terbaik Sepanjang Masa
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...