Translate:

Sekilas tentang Google

Google  merupakan perusahaan terkemuka terkemuka yang sangat terkenal dengan search engine-nya atau mesin pencari. Dengan memanfaatkan situs tersebut, para pengguna internet dapat melakukan berbagai macam pencarian di dunia maya, mulai dari pencarian khusus blog, musik, dsb. Dengan teknologi yang dimilikinya, Google telah mengukuhkan diri sebagai sebuah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia saat ini.

Sejarah Singkat Google
            Google pada awalnya ditemukan dan didirikan oleh dua orang mahasiswa dari Stanford yang bernama Larry Page dan Sergey Bin dan berkembang menjadi perusahaan dengan saham pribadi kedua orang tersebut pada 7 September 1998. Google menjadi perusahaan publik pada tanggal 19 Agustus 2004.
            Pada tahun-tahun berikutnya Google mulai melakukan berbagai proses akuisisi  perusahan untuk meningkatkan kemampuannya, berbagai perusahaan telah berhasil diakuisisi  seperti Prya Labs, Youtube pada 2006 dan pada tanggal 31 Oktober 2006 telah berhasil membeli JotSpot, 13 April 2007 membeli DoubleClick dan perusahaan Postini. Proses akuisisi itu menunjukkan adanya upaya dari Google untuk memperkuat dan mengembangkan usahanya seperti yang terlihat sekarang ini.
            Perkembangan yang sangat pesat dari Google telah menarik perhatian dari berbagai departemen pemerinta AS, sehingga mereka mengajak Google untuk bekerja sama. NASA adalah salah satu departemen milik pemerintah AS yang serius menjalin kerja sama dengan Google. Pihak NASA dan Google saling membantu terutama dengan adanya pengembangan Google Earth yang menampilkan berbagi data yang didapat dari NASA seperti cuaca dan gambar-gambar 3d milik NASA juga ikut ditunjukkan ke public.
            Google Earth yang begitu dibanggakan juga memanfaatkan sistem search engine, maka search engine tetap merupakan layanan utama dari Google meskipun kini Google juga telah berhasil mengembangkan berbagai macam produk lainnya seperti Gmail, Google Chrome, Google Earth, dan Android yang kini mulai diminatipara vendor baik vendor ponsel maupun Notebook. Sekilas semua produk Google adalah open source, sehingga darimana Google memperoleh keuntungan dari semua produknya? Search engine yang telah ditanamkan pada setiap produk Google adalah jawabannya. Dengan logika semakin banya pengguna memanfaatkan teknologi buatan mereka hasilnya akan berbanding lurus dengan peningkatan traffic pemakaian search engine mereka yang telah dijadikan search engine default bagi setiap produk Google. Dari situlah Google mampu menarik banyak pengiklan untuk menempatkan iklannya di halaman hasil pencarian Google.


Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sekilas tentang Google ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, April 30, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sekilas tentang Google
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...