Translate:

Layanan E-mail


Elektronik mail atau surat elektronik atau yang biasa disingkat Email berfungsi seperti layaknya surat pada umumnya, yaitu untuk mengirimkan pesan secar tertulis dari satu orang ke orang atau beberapa orang yang lain. Bedanya, jika surat pada umumnya dibutuhkan kertas, perangko serta petugas pos agar sebuah surat dapat sampai ke tujuan, elektronik mail memerlukan sebuah akun layanan e-mail dan tentu saja internet.

Beberapa Layanan Email Gratis

Layanan Email ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Layanan email gratis dan berbayar memiliki perbedaan mendasar pada tingkat dan jenis pelayanan yang diberikan. Pada dasarnya layanan email gratis sudah memeberikan berbagai fitur yang kita butuhkan dari sebuah email. Ada beberapa layanan email gratis yang cukup bisa diandalkan dalam berkirim email yaitu:

Yahoo Mail

            Yahoo Mail merupakan layanan webmail yang diberikan oleh Yahoo. Kini dengan jutaan pengguna Yahoo Mail merupakan penyedia layanan email terbesar di dunia. Yahoo Mail memiliki fasilitas yang berbeda dengan layanan e-mail gratis lainnya yaitu adanya layanan OpenID atau layanan menggunakan satu identitas untuk semua jenis kegiatan tanpa perlu membuat user name baru.

Hotmail

            Hotmail merupakan layanan webmail gratis yang dikelola dan dikembangkan  oleh Microsoft sebagai bagian dari layanan Windows Live Group. Fitur yang ditawarkan adalah gratis 5 GB ruang penyimpanan e-mail, tingkat keamanan yang tinggi, terintegrasi dengan Windows Live Messenger, kalender, kontak, dan didukung dengan layanan dalam berbagai bahasa.

Ovi Mail

            Ovi Mail merupakan layanan email terbaru yang dikembangkan oleh vendor Nokia. Ovi Mail memiliki kemudahan dibandingkan dengan e-mail yang lain. Kemudahan yang terdapat di Ovi Mail yaitu anda bisa mengaksesnya secara langsung dari ponsel anda maupun dari Web. Dengan Ovi Mail anda bisa memperoleh beberapa fitur yang sangat lenkap yaitu: anda dapat memiliki alamat e-mail yang gratis seperti anda@ovi.com, kenyamanan mengakses e-mail dari handphone Nokia anda, fasilitas penyimpanan e-mail sebesar 1 GB serta memiliki user interface yang friendly.

Lycos Mail

            Lycos Mail merupakan layanan e-mail gratis yang memiliki fasilitas penyimpanan sebesar 5GB, POP3/IMAP access, spam filtering, antivirus serta fasilitas memblokir domail dan address.

Gmail

            Gmail merupakan layanan email gratis yang diberikan oleh Google. Google dalam membuat Gmail menyertakan beberapa fasilitas dasar e-mail padaumumnya yaitu: ruang penyimpanan e-mail sebesar 2GB, anti spam dan berbagai layanan standar lainnya yang ada pada layanan e-mail sejenis.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Layanan E-mail ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, April 30, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Layanan E-mail
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...