Translate:

Mengenal berbagai macam Browser


Web browser merupakan software yang digunakan untuk menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen2 yang disediakan oleh server web. Dalam ranah software dikenal banyak jenis web browser yang beredar, terdapat lima jenis yang paling sering digunakan oleh para netter yakni:
Mozilla Firefox

            Web browser ini tergolong sebagai software gratisan karena bersifat open source yang diproduksi oleh Mozilla Corporation. Web browser ini compatible dengan beragam sistem operasi baik Microsoft Windows, Mac OS, maupun Linux.

Windows Internet Explorer

            Dari namanya sudah tampak jelas bahwa web browser ini hasil produksi Microsoft. Internet Explorer 8 merupakan versi terbaru dari web browser ini. Web browser ini dapat digunakan pada seluruh sistem operasi Windows. Sementara untuk sistem operasi lain seperti Mac OS dan UNIX, Microsoft membuat versi khusus.

Apple Safari

            Web Browser keluaran Apple Inc ini pada awalnya hanya digunakan khusus untuk sistem operasi Mac OS X. Namun,  seiring dengan banyaknya peminat yang menggunakan sistem operasi lain, maka Apple Inc membuat Safari khusus untuk sistem operasi Microsoft Windows yang support baik untuk seri Windows XP maupun Vista. Web browser ini juga menjadi default web browser untuk produk ponsel Apple yakni iPhone.

Opera

            Web browser ini diproduksi oleh Opera Software. Seperti halnya Mozilla Firefox, Opera dapat digunakan pada seluruh sistem operasi baik Microsoft Windows, Mac OS, Linux, maupun Solaris. Web browser yang dilengkapi dengan beragam fitur ini mampu merebut pangsa pasar dan bersaing dengan web browser lainnya.

Google Chrome

            Google inc sebagai perusahaan teknologi informasi raksasa ternyata belum puas dengan search engine-nya yang begitu fenomenal. Perusahaan ini mencoba peruntungan di ranah web browser dengan mengeluarkan Google Chrome. Web browser ini memiliki fitur jendela penyamaran yang data browsing-nya tidak muncul dalam data.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengenal berbagai macam Browser ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Monday, April 30, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengenal berbagai macam Browser
 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...