Translate:

HONDA RC213V


Kubu Repsol Honda akhirnya memperkenalkan motor baru yang akan jadi andalan di MotoGP 2013. Honda RC213V tampil dengan corak yang lebih berwarna.

Ya, untuk motor musim 2013 nanti, Repsol memang tidak meninggalkan corak oranye, merah dan putih. Namun, kali garis yang ditampilkan lebih lebar, dengan warna putih yang mencolok. Ini untuk menggambarkan identitas baru perusahaan, sekaligus peringatan 19 tahun kerja sama antara Honda dan Repsol.

Launching motor baru ini dilakukan di Kantor Campus Repsol di Madrid, Kamis (24/1/2013). Dalam presentasi ini, hadir dua pembalap Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta serta chairman Repsol Antonio Brufau, dan Executive Vicepresident Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto.

Dari segi teknologi, kuda besi kali ini tidak banyak mengalami perubahan dari motor terdahulu. Shuhei Nakamoto menjelaskan, paket motor kali ini merupakan evolusi dari paket motor yang merka pakai sejak di Laguna Seca, pertengahan musim lalu.

Meski begitu, Nakamoto meyakini bahwa RC213V akan tetap mampu bersaing di musim depan. Optimisme serupa juga dilontarkan dua pembalap utama, Pedrosa dan Marquez. Mereka mengaku sudah tidak sabar untuk menggeber motor barunya pada sesi latihan resmi di Sepang, Malaysia.

"Corak baru ini membuat saya antusias. Tahun ini, motor kami mendapat sentuhan segar, yang mana bisa memberikan tambahan motivasi saat balapan," tutur Pedrosa dikutip FIM-Live.

"Saya tak sabar ke Malaysia, untuk mengetahui kinerja beberapa komponen baru, karena kami tidak bisa menggali cukup banyak saat tes di Valencia karena hujan," sambungnya.

Sementara itu, Marquez juga mengaku tak sabar untuk segera menjajal motor baru dan memainkan debutnya di kelas paling bergengsi, MotoGP.

"Saya tak sabar untuk menjajal kecepatan motor di Malaysia. Saya sangat tertantang. Saya merasa seperti seorang bocah yang mengenakan sepatu baru," pungkas juara dunia Moto2 yang diplot mengisi posisi Casey Stoner tersebut.

Sesi tes resmi jelang MotoGP 2013 akan dilakukan sebanyak tiga kali. Sirkuit Sepang akan jadi venue sesi resmi pertama dan kedua, yakni pada 5-7 dan 26-28 Februari 2013. Sementara satu tes terakhir digelar di Sirkuit Jerez, 23-25 Maret 2013.

Seri pembuka MotoGP 2013 sendiri akan dilangsungkan di Losail, Qatar pada 7 April. Ini merupakan sesi balapan malam hari.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel HONDA RC213V ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Saturday, January 26, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan HONDA RC213V
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...