Translate:

Hewan Terkuat di Dunia

Tardigrade (Foto: Wired)

Tardigrade, diklaim sebagai hewan yang paling kuat, tidak hanya di Bumi, tetapi juga di luar angkasa. Hewan ini kabarnya bisa hidup tanpa air, mampu bertahan dalam kondisi temperatur udara yang ekstrem dan radiasi yang kuat.

Dilansir Spacedaily, Senin (31/12/2012), Tardigrade juga mampu bertahan di ruang hampa udara atau luar angkasa. Hewan ini lebih umum disebut "beruang air", yang memiliki bentuk kecil (panjang tubuh sekira 1,5 mm). 

Hewan ini membuka perspektif baru pada proses dehidrasi, yang dapat digunakan tidak hanya untuk mengawetkan makanan, tetapi juga untuk vaksin dan darah. Tardigrade ditemukan dua abad lalu. 

Orang pertama yang menemukan Tardigrade merupakan pakar zoologi Jerman, Johann August Ephraim Goeze. Ia telah mengamati Tardigrade sejak 1773. "Hewan kecil ini aneh, karena morfologi luar biasa dan ini mirip beruang dalam miniatur," ungkap Johann.

Tardigrade dengan bentuknya yang paling kecil, memiliki ukurang kurang dari satu milimeter. Dari sudut pandang evolusi, Tardigrade dapat dikaitkan dengan serangga dan krustasea. 

Peneliti mengatakan, hewan berbentuk mungil ini merupakan hewan yang hidup di air. Mereka hidup di habitat air seperti laguna, atau habitat darat seperti tanah atau lumut. 

Lebih dari 1000 varietas Tardigrade telah ditemukan. Namun, jumlah spesies yang ada masih belum diketahui.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hewan Terkuat di Dunia ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Tuesday, January 1, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Hewan Terkuat di Dunia
 
Reactions: 

1 comments:

  1. pengetahuan sains yang bermanfaat
    :)
    http://googleexxx.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...