Translate:

Rp120 Ribu, Smartphone Bisa Anti Air

Smartphone anti air yang dipajang di Indocomtech 2012 (Foto: Andina/Okezone)


Pameran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Indocomtech 2012, bukan hanya dijejali oleh kegiatan jual beli barang, tapi juga pamer produk terbaru. Salah satunya teknologi Liquipel yang bisa membuat ponsel dan tablet biasa menjadi perangkat anti air.

Pantauan Okezone, booth Liquipel menjadi salah satu tempat yang dijejali oleh para pengunjung. Pasalnya, Galaxy S III yang sebenarnya bukanlah smartphone anti air direndam di dalam sebuah tempat yang berisi air dan masih tetap bisa berfungsi seperti biasa.

Nah, keunikan itu lah yang menarik minat pengunjung. Ternyata, smartphone tersebut telah disemprotkan oleh teknologi anti air yang berbentuk uap (partikel nano). Teknologi pelapis nano (Nano Coating Technology) itu disebut sebagai Liquipel.

Bahkan hanya smartphone dan tablet, tapi tisu yang telah di-coating dengan Liquipel pun tidak merembes ketika direndam dalam air. Namun menurut GM Sales & Marketing PT. LQP Asia, Hendru Susilo, gadget yang telah dilapisi oleh Liquipel itu hanya bisa direndam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

“Sebelum direndam, nanti smartphone dan tablet yang telah di-coating itu akapn dimasukkan ke dalam mesin khusus selama 30 menit, setelah itu baru bisa direndam di dalam air dan bisa bertahan selamanya,” tutur Hendru di Jakarta Convention Center, Jumat (2/11/2012).

Tapi ternyata tidak semua model smartphone dan tablet yang bisa dilapisi dengan Liquipel. Alasannya, kata Hendru, dibutuhkan tahapan panjang untuk bisa memenuhi criteria perangkat yang bisa dilapisi Liquipel. “Tergantung pada material perangkat tersebut,” jelasnya.

Tertarik ingin menjadikan smartphone dan tablet Anda tahan air seketika? Nah, di ajang Indocomtech 2012 ini diberikan penawaran seharga Rp120 ribu, dibandingkan harga normal untuk smartphone Rp400 ribu dan Rp500 ribu untuk tablet.

Para pengunjung booth Liquipel pun sangat antusias, salah satunya Widya (25), yang mengatakan bahwa ponsel yang tidak anti air bisa direndam di dalam air sangat menarik. “Iya lagi ke sini, terus lihat Galaxy S III yang bisa direndam air. Menarik aja,” tuturnya.

Tapi, Anda harus bisa bersabar hingga awal bulan depan, karena pelapisan Luquipel baru bisa dilakukan. “Nanti akan ada tanda pembelian yang diberikan kepada pembeli dan itu berlaku hingga satu tahun,” pungkasnya.

Memulai debut di Indocomtech 2012, sebelumnya Liquipel telah ada di beberapa Negara lain yaitu Amerika Serikat, Hong Kong, Malaysia, dan Australia.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rp120 Ribu, Smartphone Bisa Anti Air ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Sunday, November 4, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Rp120 Ribu, Smartphone Bisa Anti Air
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...