Translate:

Pemerintah Berpaling ke iPhone 5


The National Transportation Safety Board (NTSB) telah menghentikan penggunaan smartphoneBlackBerry dan berpaling mengunakan iPhone. Dengan begitu, institusi pemerintah yang menginvestigasi penyebab kecelakaan pesawat itu menambah daftar institusi Amerika Serikat (AS) yang menghentikan penggunaan BlackBerry. 

NTSB memutuskan untuk tidak menggunakan BlackBerry karena smartphone besutan Research In Motion (RIM) itu tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan. "NTSB membutuhkan kemampuan komunikasi yang handal dan stabil guna melaksanakan misi utama untuk menginvestigasi dan menjamin keselamatan," kata salah satu pihak NTSB seperti dikutip dari USAToday, Rabu (21/11/2012).

NTSB yang memiliki sekira 400 pekerja, akan menggunakan produk besutan Apple, iPhone 5 guna menunjang pekerjaannya. Ini bukanlah kali pertama RIM kehilangan mitranya yang berasal dari institusi pemerintah. Padahal, perusahaan yang berbasis di Kanada itu telah mendapatkan sertifikasi "aman" untuk platform terbaru mereka BlackBerry 10 (BB 10).

RIM mengatakan beberapa waktu yang lalu bahwa pihaknya telah memperoleh sertifikasi aman dari institusi keamanan AS untuk perangkat berbasis BB 10. Sertifikasi Federal Information Processing Standard (FIPS) 140-2 dari National Institute of Standards and Technology merupakan salah satu syarat minimum untuk memungkinkan produk digunakan oleh institusi pemerintah dan industri untuk mengumpulkan, menyimpan, mentransfer, berbagi dan menyebarkan informasi sensitif. 

"BlackBerry merupakan platform komunikasi paling aman yang tersedia saat ini, di Amerika Utara saja kami memiliki 1 juta pelanggan yang berasal dari pemerintahan, dan lebih dari 400 ribu institusi plat merah lainnya di dunia yang memperbaharui perangkat mereka beberapa tahun terakhir," ungkap Vice President for Global Goverment Solution, Paul Lucier.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pemerintah Berpaling ke iPhone 5 ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Friday, November 23, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pemerintah Berpaling ke iPhone 5
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...