Translate:

Brand Smartphone yang akan mendepak Samsung


Produsen ponsel, Lenovo, dilaporkan akan menjadibrand smartphone paling populer di China pada tahun depan. Artinya, kemungkinan besar Lenovo akan  berhasil mendepak posisi Samsung pada 2013.
                    
Dilansir dari DigiTimes, Jumat (23/11/2012), perusahaan riset Gartner yakin bahwa pada 2013, produsen Galaxy S III yang saat ini memimpin brand di China, posisinya akan berubah tidak lama lagi. Lenovo yang lebih dulu dikenal sebagai brand PC, melihat peluang bahwa bisnis ponselnya mendapatkan momentum nyata di China.
 
Menurut Gartner, pada kuartal ketiga 2013, Lenovo menguasai 14,8 persen pasar smartphone di China, meningkat tajam dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yakni sebesar 1,7 persen. Lenovo juga berhasil menduduki posisi kedua di pasar smartphone China dan posisi pertama masih dipimpin Samsung dengan 16,7 persen, sedangkan Apple hanya 6,9 persen.
 
Lenovo juga merupakan satu-satunya smartphone dari pemain lokal yang mampu bersaing denganbrand global di China. Keberhasilan itu, menurut Gartner, berkat pengakuan brand, distribusi nasional, portofolio yang kuat, dan harga yang wajar.
 
"Lenovo memiliki posisi di segmen menengah dan bawah, yang pada akhirnya mendorong banyak pertumbuhan di masa depan dan itu merupakan area perusahaan global yang kurang kompetitif," ungkap Gartner.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Brand Smartphone yang akan mendepak Samsung ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Sunday, November 25, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Brand Smartphone yang akan mendepak Samsung
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...