Translate:

5 Penerus Legenda Yang Patut Ditunggu

Mereka bilang "apalah arti sebuah nama?", tetapi dalam sepakbola nama yang disandang pemain sangat menentukan ekspektasi publik. Apalagi jika Anda menyandang nama pemain-pemain legendaris. Putra-putra Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Pele, hingga Diego Maradona pernah merasakan beban menanggung nama besar ayah mereka. Tidak ada seorang pun anak para legenda tersebut yang mampu meneruskan nama besar pendahulu mereka di lapangan hijau.

Pekan lalu, marak berita tentang kelahiran putra Lionel Messi dengan segala sorotannya. Apakah Thiago Messi dapat melampaui atau mungkin menyamai prestasi sang ayah, hanya waktu yang bisa menjawab. Ada pula beberapa nama yang pantas ditunggu apakah mereka suatu saat kelak dapat membuat publik sepakbola tercengang di atas lapangan.



 Enzo Zidane

Remaja 17 tahun ini sudah menjadi anggota skuat Real Madrid Juvenil B dan pernah berlatih bersama skuat senior atau dengan pemain-pemain ternama seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan lain-lain. Gaya khas "roulettes" yang kerap ditunjukkannya mengingatkan publik pada sang ayah, Zinedine. Enzo memiliki kewarganegaraan ganda, Spanyol dan Prancis, dan Zinedine menyerahkan keputusan memilih timnas ke tangannya. Adik Enzo, Luca, juga menekuni sepakbola tetapi memilih menjadi penjaga gawang.




 Romeo Beckham

Berlawanan dengan klub yang pernah dibela sang ayah David, Romeo memilih Arsenal sebagai klub favoritnya. Pasalnya, David pernah mengajak Romeo menyambangi markas klub London itu ketika berlatih di sana. Ternyata bercengkerama dengan Arsene Wenger, yang memberinya jersey dengan nama bertuliskan namanya, sukses memikat hati sang bocah 10 tahun. Romeo tak pernah lagi mau mengenakan jersey Manchester United pemberian ayahnya. Namun, sepertinya Romeo lebih berminat mengikuti jejak sang ayah menjadi selebritas. Terbukti dengan munculnya gambar-gambar Romeo dengan tato palsu mirip David di media massa bulan lalu.


Christian Maldini

Dinasti Maldini sudah melekat dengan AC Milan sejak era 1960-an ketika Cesare masih menjadi salah satu andalan lini belakang tim asuhan Nereo Rocco. Berlanjut dua dasawarsa berselang, muncul nama Paolo yang hingga pensiun tak pernah berganti seragam sehingga nomor punggung 3 dipensiunkan Milan. Kini, giliran Christian yang muncul sebagai penerus. Remaja 16 tahun ini sudah menjadi anggota tim Primavera Milan. Mungkin tinggal menunggu waktu sampai Christian muncul dan menjadi andalan bagi skuat Rossoneri.



Benjamin Aguero Maradona

Kalau bakat bermain sepakbola hanya dinilai dengan melihat nama yang disandangnya, Benjamin sudah meraih status sebagai calon bintang besar. Putra pertama Sergio Aguero yang memperistri anak perempuan legenda Argentina, Diego Maradona, ini baru berusia dua tahun. Sergio pernah diberikan predikat sebagai salah satu pemain muda andalan Argentina sehingga menarik ditunggu perkembangan Benjamin jika menekuni sepakbola kelak.



Thiago Messi

Inilah nama yang ramai diperbincangkan dalam sepekan terakhir. Putra pemain fenomenal Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, ini langsung menjadi anggota Newell's Old Boys saat baru berusia hitungan hari bergabung bersama ayahnya, Diego Maradona, dan Marcelo Bielsa. Masih harus ditunggu apakah Thiago tertarik menekuni sepakbola, tetapi yang jelas dunia sudah menantikan kelanjutan nama besar Messi di atas lapangan hijau.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Penerus Legenda Yang Patut Ditunggu ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Friday, November 16, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan 5 Penerus Legenda Yang Patut Ditunggu
 
Reactions: 

2 comments:

  1. enaknya jdi anak tuh legenda jd pengen komen back yaw

    ReplyDelete
  2. WAH...brita yang menarik sob serta informasi yang bkin penasaran soccer mania buat masa akan datang...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...