Translate:

Rektor Se-Indonesia Sepakat Basmi Tawuran

Ilustrasi tawuran. (Foto: dok. Okezone)


Pertemuan antara rektor-rektor perguruan tinggi negeri (PTN) dan pengurus Kopertis dengan Mendikbud M Nuh menghasilkan suara bulat untuk menghentikan tawuran di kalangan mahasiswa. 

"Tentu kita semua sepakat bahwa tidak ada satu pun yang menginginkan terjadinya tawuran, bukan?" ujar Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Akhmaloka ketika dihubungi Okezone, Senin (15/10/2012).

Akhmaloka mengimbuh, para pimpinan perguruan tinggi juga sepakat untuk menghilangkan praktik-praktik tidak baik yang menggerogoti kehidupan akademik di kampus. "Pelaksanaannya tentu saja disesuaikan dengan karakteristik kampus yang bersangkutan dan kultur masing-masing daerah," imbuhnya. 

Sore tadi, Mendikbud M Nuh memanggil pimpinan PTN dan Kopertis dari seluruh Indonesia ke Gedung Dikti Kemendikbud, Jakarta, untuk membahas tindak kekerasan yang mewarnai kampus. Pertemuan ini digelar sebagai reaksi atas insiden penusukan yang menewaskan dua mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam bentrokan antarfakultas. 

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rektor Se-Indonesia Sepakat Basmi Tawuran ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Wednesday, October 17, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Rektor Se-Indonesia Sepakat Basmi Tawuran
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...