Translate:

Kisah Awal "Facebook" yang Terlupakan


Jauh sebelum Mark Zuckerg meluncurkan Facebook pada 2004, ternyata ada kisah tentang "Facebook" pertama. Semua di awali dari kampus, dimana pada 1999, dua orang pemuda membuat sebuah layanan berbasis data dari Stanford University yang disebut sebagai "The Facebook" online.
 
Kedua pria bernama Lawrence Gentilello dan Tuyen Truong itu berhasil memindai lebih dari tujuh ribu foto mahasiswa ke database online, yang direferensi secara silang dengan informasi pribadi masing-masing mahasiswa, seperti alamat, nomor telepon, dan email. Lalu yang terjadi terjadi setelahnya, Stanford University akhirnya menutup layanan tersebut.
 
"Kami tunduk pada tekanan univesitas dan situs itu akhirnya ditutup. Mereka (Stanford University) takut situs itu akan digunakan untuk mengintai," kata Gentilello, seperti dilansir dari Mashable, Kamis (16/8/2012).
 
Lalu apa yang dilakukan kedua orang ini sekarang? Keduanya memulai projek berbagi layar dengan Screenleap. Pengguna bisa berbagi layar mereka ke perangkat lain secara gratis. Orang-orang bisa menggunakan layanan ini  untuk memesan perjalanan bersama, mengawasi karyawan, dan ironisnya, juga bisa berbagi foto di Facebook.
 
Namun, Truong dan Gentillo yakin, berbagi layar akan bisa secepat dan semudah menggunakan email. Mereka pun berencana menghasilkan uang dengan menambahkan fitur premium.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kisah Awal "Facebook" yang Terlupakan ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Friday, August 17, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kisah Awal "Facebook" yang Terlupakan
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...