Translate:

Tips menyingkirkan Bau Kaki

Bau kaki sering menjadi masalah besar bagi Anda. Apalagi, saat bau tersebut tercium oleh umum. Penyebab bau kaki adalah keringat, tubuh memiliki lebih dari 250.000 kelenjar keringat, sedangkan kaki adalah bagian tubuh yang paling berkeringat.  
Dalam satu hari, satu kaki dapat memproduksi sekitar 568 ml keringat. Wow, banyak ya! Keringat sebenarnya merupakan campuran air dan garam, sehingga sebenarnya tidak memiliki bau yang aneh. Bau ini disebabkan oleh bakteri yang memakan keringat di kulit dan membuang kotoran yang memiliki bau yang kuat.
 
Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk Anda untuk menyingkirkan bau kaki dengan mudah, seperti yang dilansir Foot Care.
 
 
Mencuci kaki dengan sabun antibakteri
 
Ini akan membantu untuk menjaga kaki Anda kering dan juga akan membantu untuk menghancurkan bakteri.
 
Gunakan alas kaki
 
Ketika berjalan di luar rumah, pakailah alas kaki yang bersih. Jika alas kaki kotor, segera dibersihkan. Mengenakan sandal juga merupakan alternatif terbaik.
 
Ganti kaus kaki setiap hari
 
Jangan gunakan kaus kaki yang sama setiap hari, ganti kaus kaki setiap hari. Pilih kaus kaki yang terbuat dari bahan katun atau bahan yang menyerap keringat.
 
Pakai Sepatu Bergantian
 
Jangan menggunakan sepatu yang sama setiap hari. Biarkan sepatu yang telah dipakai sebelumnya beristirahat di rak sepatu selama sehari. Karena itu, Anda harus memiliki lebih dari sepasang sepatu agar bisa dipakai bergantian.
 
Jangan Gunakan Sepatu Basah
 
Jangan pernah membiarkan sepatu dalam keadaan basah. Segera keringkan sepatu ketika basah. Karena jika tidak, hal ini akan menimbulkan menumpuknya bakteri di dalam sepatu.
 
Gunakan antiperspirant
 
Semprotkan kaki Anda secara teratur dengan antiperspiran biasa dan bubuk mandi kaki dalam sepatu Anda.
 
 
Cuci kaki sebelum tidur
 
Bersihkan dengan benar agar bakteri yang menempel tidak mengendap selama tidur.
 
Kunjungi Dokter
 
Jika cara diatas tidak membantu, sudah waktunya mengunjungi dokter. Minta obat dengan resep yang dapat mengatasi bau kaki yang serius.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips menyingkirkan Bau Kaki ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Sunday, June 3, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips menyingkirkan Bau Kaki
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...