Translate:

Sistem Operasi yang Banyak Dipakai, Rentan Kejahatan Cyber



"Sistem operasi bukanlah sebuah sistem keamanan," kata Norton Internet Safety Advocate & Director, Asia, Consumer Business, Effendy Ibrahim. Berawal dari situ, menurutnya, seseorang tidak bisa begitu saja membanggakan keamanan sistem operasi yang dipilihnya. 
 
"Tidak bisa ditentukan mana platform paling aman hanya lewat membandingkan sistem operasi satu dengan yang lain," tuturnya, di Jakarta, Jumat (4/5/2012).

Dia berpendapat, perbandingan tersebut tidak bisa dilakukan karena perbedaan dalam hal operating model dan jumlah pengguna. Misalnya melihat pada Android, sistem operasi ini banyak yang menggunakan. Kemudian bisa dibandingkan dengan platform PC yang paling banyak penggunanya, seperti Windows.

Dulu, dibandingkan sistem operasi seperti Mac, pada sistem operasi Windows ada banyak jenismalware. Sedangkan, saat ini Android pun diincar malware. Seiring pertumbuhan jumlah penggunanya, Mac pun mulai jadi incaran malware. 

Menurutnya, masalah tersebut bukan karena sistem keamanan Mac yang ketinggalan ketimbang Windows. Namun, persepsi pengguna mengenai keamanan sistem operasi merekalah yang juga berpengaruh.

Sudah sekian lama pengguna Mac berpikir platform yang digunakannya tidak akan terancam serangan. Padahal mereka juga mengakses internet dan banyak hal bisa berlaku mulai dari internet. "Cyber crimeakan pergi ke tempat yang paling banyak penggunanya," pungkas Effendy.

Penulis : Yudo Utomo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sistem Operasi yang Banyak Dipakai, Rentan Kejahatan Cyber ini dipublish oleh Yudo Utomo pada hari Saturday, May 5, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sistem Operasi yang Banyak Dipakai, Rentan Kejahatan Cyber
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...